Tips Supaya Postingan Tampil di Halaman Utama Google

Selamat sore para sobat blogger, pada postingan kali ini saya akan posting mengenai tips cara cepat supaya postingan atau artikel baru tampil di halaman utama google. Banyak artikel atau tips yang sudah beredar di internet mengenai hal ini. Seperti contoh misalnya cara buat artikel SEO, cara nembak keyword yang benar, ini dan itu tapi ternyata tidak begitu maksimal dan tidak terbukti, bahkan menjebak para sobat blogger semua (bukan maksud menjelekan tutorial lain di luar dan menganggap artikel ini lebih baik dari artikel yang lain, ini cuma perumpamaan yang sering dijumpai, dan saya hanya menshare atau membagikan sedikit tips yang mungkin sudah saya rasakan sendiri hasilnya). Tapi, hari ini juga saya akan bahas sebisa mungkin unutk bongkar trik ini khusus buat para sobat blogger semua. Berikut tutorialnya.

TIPS POSTINGAN TAMPIL DI PAGE ONE GOOGLE !


Persiapan Awal :

Sebelum kita lanjut alangkah baiknya kita mempersiapkan terlebih dahulu hal yang paling mendasar mengenai Optimalisasi pada sebuah blog. Pertama yang harus kita lakukan adalah :

1. Tag Heading Judul blog harus tertata dengan benar, sesuai dengan susunan SEO yang benar.

Home Page :
H1 = Judul Blog
H2 = Judul Postingan / Widget
H3 = Widget (Optional) / komentar
H4 = Footer / dll.

Single Post :
H1 = Judul Blog
H2 = Judul Postingan / Widget
H3 = Widget (Optional) / komentar
H4 = Footer / dll.

2. Loading blog harus cepat (kompres html dan css lihat artikel Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Css Filtering)
3. Buang widget yang tidak perlu yang dapat memberatkan blog. Seperti gambar dan animasi.
4. Hidari banyaknya link keluar tidak berguna.
Sampai disini dulu persiapan mendasar yang harus dilakukan para sobat blogger. wah ternyata ribet juga ya?. No ! selama anda berusaha dan mau mencoba hal seperti ini tidaklah sulit, hanya butuh kesabaran untuk membangun sebuah blog yang benar-benar bisa SEO friendly. Soo tetap semangat dan jangan menyerah.

Persiapan Strategi :

Persiapan strategi:
1. KEYWORD UTAMA (khusus) yang ingin di tembak, contoh: "Cara membuat kotak permalink".
2. JUDUL POSTINGAN (keyword umum), contoh: " Cara membuat kotak permalink dibawah postingan blog ".
3. Tag heading H2
4. inbound link yang anchornya akan diisi keyword.

Tahap Penerapan :

Pada tahap ini kita akan mengaplikasikan langsung. Lihat contoh penulisan artikel SEO berikut ini :
Keyword yang dicari: Cara membuat kotak permalink

PERHATIKAN BAIK-BAIK !

Judul: Cara membuat kotak permalink dibawah postingan blog

[kalimat pertama - pembukaan yang berisi deskripsi singkat yang membuat pengunjung penasaran]
Tentunya para sobat blogger semua sudah tahu apa itu permalink. Atau mungkin juga ada yang belum tahu?. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan tips cara membuat kotak permalink dibawah postingan blog. Kotak permalink adalah... bla... bla... [Kalimat pembuakaan selesai]

<h2>Cara membuat kotak permalink<h2>
[Letakan gambar permalink di sini dengan alt img "cara membuat kotak permalink" dan title img "permalink"]

[Kalimat kedua - berisi "isi" dari pembahasan postingan]
Langkah-langkah cara membuat kotak permalink dibawah postingan blog adalah bla...bla...bla... Gak perlu saya jelasin caranya, karena sudah ada di blog ini hehe. [Kalimat kedua selesai]

[Kalimat ketiga - berisi kalimat penutup]
Semoga cara membuat kotak permalink ini bermanfaat untuk para sobat blogger  yang belum tahu cara membuat kotak permalink di bawah postingan blog. Saya harap artikel ini dapat membantu para sobat semua bagi yang belum tahu ataupun bisa dijadikan referensi.
[Kalimat ketiga selesai]

Sampai tahap ini penulisan artikel seperti contoh diatas seharusnya bisa cepat terindek oleh mesin pencari google. Oke lanjut step berikutnya.

Tahap Terakhir :

1. Anda bisa menambahkan link menuju homepage dengan anchor homepage blog sobat (untuk blog baru)
2. Harus ada 1 kalimat yang "mengulang" judul postingan sobat.
3. Wajib ada gambar dengan syarat yang di atas (yaitu menambahkan keterangan dengan tag alt, baca lagi diatas).
4. Anda juga bisa tambahkan H3 untuk subjudul, contoh:
<h3>Cara membuat bayi manusia perempuan</h3>
<h3>Cara membuat bayi manusia laki-laki</h3>
5. Keyword tidak perlu di bold, italic, underline. Cukup diberi link menuju postingan itu sendiri, (maks. 3 link, jangan lebih!)
6. Postingan Sobat siap untuk bersaing di SERP.

Tanya-jawab:

+ Penting tidak penulisan bold/italic/underline untuk keyword yang ditembak?
- Tidak terlalu penting untuk SEO, karena tujuan utama penulisan bold itu untuk penekanan kata tertentu, italic untuk istilah asing, dan underline untuk garis bawah penjelas. Kalau untuk nembak keyword yang punya kualitas SEO, gunakan link menuju artikel itu sendiri (maks. 3 link).

+ Apakah cara ini aman?
-Cukup aman jika blog sobat membahas 1 kategori tertentu, tidak sembarang nembak keyword yang tidak relevan dengan blog sobat. Jika blog sobat membahas tentang kesehatan, ya postingan kesehatan saja yang sobat publish.

+ Apa ampuh untuk blog baru?
-Ampuh kalau homepage sobat udah terindeks google. Kalau belum terindeks google, lebih baik sobat tulis natural saja tanpa memperhatikan segi SEO artikel jika memang itu diperlukan.

catatan :
tidak semua artikel bisa tampil di halaman utama, tergantung dari keyword dan descripsi dari artikel yang anda gunakan, karena semakin banyak artikel yang sama diinternet maka akan semakin susah artikel tersebut terindeks oleh mesin pencari google. apalagi kalau artikel tersebut hasil copas. Buatlah artikel yang benar-benar unik dan dapat menarik para visitor, jika artikel tersebut mirip dengan artikel yang sudah ada di internet, paling tidak kita sudah melakukan prosedur tatacara melakukan/menulis artikel yang benar menurut SEO dan artikel tersebut murni hasil ketikan jari kita sendiri itu lebih baik dari pada hail copas dari blog atau website orang lain.

Mungkin sekian dulu para sobat blogger semuanya sharing hari ini. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi para sobat blogger semuanya. Jika ada pertanyaan atau saran silahkan kirim lewat komentar dibawah atau bisa subscribe melalui email di bawah postingan ini.

Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi jika kita tak pernah mencobanya.
Share 'Tips Supaya Postingan Tampil di Halaman Utama Google' On ...

Belum ada komentar untuk "Tips Supaya Postingan Tampil di Halaman Utama Google"

Post a Comment